MENCARI... ??

Senin, 24 September 2012

Jantung Koroner dan solusinya



Penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti, karena menyerang secara mendadak, dan dapat menyebabkan penderitanya meninggal. Penting sekali untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit jantung koroner ini. Agar tak mendapat dampak yang fatal. Untuk itu, mari kita simak pembahasan tentang penyakit jantung koroner, penyebab jantung koroner, gejala jantung koroner, serta pengobatan jantung koroner dengan pengobatan secara alami.

Penyakit Jantung Koroner

Penyakit Jantung Koroner adalah penyempitan / penyumbatan (arteriosclerosis) pembuluh arteri koroner yang disebabkan oleh penumpukan dari zat-zat lemak (kolesterol, trigliserida) yang makin lama makin banyak dan menumpuk di bawah lapisan terdalam (endotelium) dari dinding pembuluh nadi. Hal ini lama kelamaan diikuti oleh berbagai proses seperti penimbunan jaringan ikat, perkapuran, pembekuan darah, dan lain-lain, yang semuanya akan mempersempit atau menyumbat pembuluh darah tersebut. Hal ini akan mengakibatkan otot jantung di daerah tersebut mengalami kekurangan aliran darah dan dapat menimbulkan berbagai akibat yang cukup serius, dari Angina Pectoris (nyeri dada) sampai Infark Jantung, yang dalam masyarakat dikenal dengan serangan jantung yang dapat menyebabkan kematian mendadak.




Ada beberapa hal yang menjadi pemicu jantung koroner, diantaranya :

- merokok terlalu berlebihan selama bertahun-tahun
- mengkonsumsi makanan fast food / Junk Food yang mengandung kadar lemak jenuh tinggi.
- tekanan darah tinggi
- penyakit kencing manis
- kurang olahraga
- Stress
- Alkohol
- Narkoba.
- Gejala Penyakit Jantung Koroner


Ada beberapa tanda atau gejala penyakit jantung koroner. Diantaranya :

Dada terasa sakit dan menekan
Pusing kepala yang berkepanjangan
Merasa sekujur tubuhnya terbakar tanpa sebab yang jelas
Terjadi keluhan di sekitar tulang dada dan leherAnda patut waspada jika mengalami gejala-gejala seperti di atas. Namun, kebanyakan orang yang menderita penyakit jantung koroner tidak mengalami beberapa gejala di atas. Tiba-tiba saja jantung si penderita bermasalah dan dalam kondisi yang kronis. Karena itu, kita harus senantiasa menjaga pola hidup kita agar terhindar dari penyakit jantung koroner yang berbahaya ini.
Tips untuk mencegah penyakit jantung koroner

Mencegah memang lebih baik daripada mengobati, karena itu saya akan berbagi tips dengan anda agar terhindar dari penyakit jantung koroner.


Lakukan pola hidup sehat, jangan terlalu banyak memakan makanan yang berlemak
Hindari makanan dengan kandungan gula yang tinggi

Menjaga tubuh ideal dari kegemukan, karena seseorang yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 80 cm, berisiko lebih besar terkena penyakit ini.


- Hindari stress
- Berhenti merokok
- Lakukan olahraga secara teratur
- Perbanyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran

Nah, itulah tips untuk mencegah penyakit jantung koroner. Untuk mengatasi maslah jantung koroner InsyaAllah kami mempunyai solusi yang aman dan alami yaitu K-link Kinotakara+K-Omegasqua Plus+Gamat Extract Emulsion produk lihat di blog depan.Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda,salam sehat selalu..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar